Sunday, April 27, 2014

Merencanakan Masa Depan dengan Instropeksi

Inilah aku

1.    ketidak puasan mengenai hidup saya saat ini:

  • selalu kalah
  • terkekang oleh kemauan orang tua
  • keuangan yang dari hari ke-hari minus terus
2.    kehidupan ynag saya inginkan

  • sukses dalam segala hal
  • bebas dari kekangan /aturan-aturan dari siapa saja termasuk orang tua
  • keuangan yang lancar

3.    tujuan atau impian ynag ingin say capai 5 tahun mendatang
  • lulus S2
  • dapat kerja dengan gaji memadai
  • pacar yang cantik dan setia
      4. tujuan yang masih belum dicapai mengapa
  • punya kendaraan untuk transportasi karena ortu pelit
  • uang yang cukup karena aku terlalu boros
  • IP rendah karena malas
5.yang bisa membuat saya bahagia
  • uang yang cukup
  • berkencan dengan pacar yang saya cintai
  • teman yang banyak
  • dekat dengan TUHAN
6. uang  yang ingin saya kumpulkan 10 tahun yang akan datang
  • mobil
  • rumah
  • dan tabungan di bank
7. orang yang membantu saya dalam proses sukses
  • istri
  • orang tua atau saudara sekeluarga
  • temen-teman dekat
8. yang menghalangi pencapaian tujuan atau impian
  • kemalasan
  • kebodohan
  • orang lain yang jahil
9. jika saya mempunyai pendapatan 10 kali lipat dari sekarang maka saya akan :
  • kursus
  • beli kendaraan
  • beli buku untuk mendukung study saya
  • saya tabung untuk masa depan
10. untuk mencapai tujuan saya harus mengubah secepat mungkun
  • rasa malas
  • sifat pemalu
  • kurang Pe-De
  • sifat boros
11. sekiranya saya mempunyai 6 bulan lagi untuk hidup maka impian yang
pertam kali saya inginkan adalah:
  • punya anak laki-laki untuk meneruskan keturunan saya
  • Taubat nashuha
     12. menejemen waktu saya kurang baik karena:
  •  penagruh teman
  •  malas
  •  kurang tahu cara memeneg waktu
     13. hubungan kemanusiaan saya masih belum mencapai tahap paling baik karena
  •  saya suka marah-marah
  •  sombong
  •  pemalu
  •  cuex
    14. kesehatan saya masih belum mencapai tahap yang     terbaik karena:
 suka begadang
  •  malas berolah raga
  •  banyak merokok
  •  makanan kurang bergizi
  •  acuh dengan kesehatan

IMPIAN MENJADI KENYATAAN


Tanggal: 5 Maret 2004


1.    kekuatan saya adalah:

mempunyai semangat untuk menjadi orang sukses dan sedikit modal dasar untuk  meraihnya

2.    kelemahan yang harus segera saya ubah:

menghilangklan segera rasa malas, pemarah, dan sifat buruk yang lain

3.    karir dan bisnis ang paling menarik saya:

pengusaha dan pegawai negeri

4.    ilmu pengetahuan yang harus saya kuasai

ilmu hukum islam dan Umum dan ilmu ekonomi

5.    seminar atau diskusi dan buku yang harus saya ikuti dan baca enam bulan ini:

buku-buku hukum dan seminar tentang hukum

6.    misi saya:

membuat scedule kegiatan yang harus saya laksanakan

7.    perubahan yang harus dilakukan sekarang

membuang sifat-sifat buruk

8.    prinsip kesuksesan utama saya

kalau tidak sekarang kapan lagi…….?

9.    komitmen sukses saya:

saya berjanji akan penuhi janji yang saya buat…..

Saya benar-benar lupa telah menulis semacam itu. Dan ketika saya buka-buka folder, tepat sudah 10 tahun berlalu. Kenyataannya, alhamdulillah, hampir sebagian besar keinginan yang saya tulis benar-benar saya rasakan dan alami sekarang. Saya sudah punya istri, sudah punya rumah sendiri, punya dua anak laki-laki, punya mobil, dan sudah punya pekerjaan.