Tuesday, April 29, 2014

Contoh Posita Gugat Cerai



berikut adalah contoh posita gugat cerai yang pernah saya buat pada jaman kuliah dulu.

1        Mengharap keputusan yang seadil-adilnya dari Majlis Hakim yang terhormat.
2        Pada tangga l9 Oktober 2000 saudari Yulia Sanda Rosadi binti Santoso menikah    dengan Anton Probowo bin Slamet dengan mahar seperangkat Rumah dan satu Mobil.
3        Setelah Ijab Qabul selesai dilaksanakan. Saudara Anton Prabowo membacakan janji  Takli’ Talak dihadapan Istri, Wali, PPN, dan hadirin, dan telah menandatanganinya.
  1. Selama Pernikahannya telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sanda Prabowo yang lahir pada tanggal 2 Januari 2001.
  2. Taggal 5 Februari 2001 saudara Anton Prabowo pamit pada istri dan anaknya untuk pergi mencari nafkah di Jakarta.
  3. Selama kepergiannya Suami tidak pernah mengirim uang pada Istri ataupun anaknya, bahkan sekedar mengirim surat pun tidak.
  4. Berdasarkan hal tersebut, maka pihak istri (Nyonya Yulia Sanda Rosadi) mengajukan gugat cerai, dengan alasan Karena saudara Anton Prabowo sudah jelas melanggar Janji yang pernah ditandatanganinya yaitu Takli’ Talak
  5. Dalam hal Harta Gono-gini yang masih tersisa, pihak istri menuntut bahwa harta Gono-gini menjadi hak istri semua.
  6. Kami juga menuntut saudara Anton Prabowo membayar denda sebesar Rp.50 Juta kepada Nyonya Yulia Sanda Rosadi karena ketidak tanggung jawabannya sebagai seorang suami, dan untuk mengganti biayai perawatan anaknya selama 4 tahun.  
  7. Melihat dari sifat saudara Anton Prabowo yang tidak tanggung jawab terhadap anak dan istrinya, juga karena anaknya masih kecil, maka Sanda Prabowo sebagai anak satu-satunya diharap untuk tinggal bersama Ibunya.